Mengganti Icon Address Bar Pada Blogspot

Mengganti Icon Address Bar Pada Blogspot – Jika kita membuka suatu website atau blog maka seringkali kita menjumpai adanya sebuah gambar atau icon pada address bar (kotak untuk mengetikkan alamat web). Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini:

Bagi Anda yang tidak puas dengan icon/ gambar tersebut, Anda bisa menggantinya dengan gambar sesuai dengan keinginan Anda. caranya sangat mudah, yaitu:

Langkah 1. Buatlah gambar dengan format GIF, JPG, ICO atau PNG (disarankan PNG) dengan ukuran kira-kira 24×24 px hingga 32×32 px (sebenarnya ukurannya bebas terserah Anda, tapi sebaiknya berukuran kecil supaya proses membukanya cepat).

Langkah 2. Setelah itu masuk ke Layout kemudian pada blok Favicon klik Edit.

Langkah 3. Pilih icon yang tadi sudah dibuat dengan mengklik Choose.

Langkah 4. Setelah memilih icon yang diinginkan, langkah terakhir tinggal klik Save.


Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang kalian lakukan dengan mengklik Save arrangement.

Sekian yang bisa saya bagi untuk teman-teman kali ini, di lain kesempatan saya akan berikan tips bagaimana mengganti Icon pada WordPress.

Semoga bermanfaat 😉

0 thoughts on “Mengganti Icon Address Bar Pada Blogspot

  1. Satu 4 pilihan yang harus dipahami pada setup account domain co.cc Anda.
    1. NAME SERVER, jika Anda menggunakan hosting yang menyediakan DNS, Anda bisa menggunakan ini dan dengan begitu alamat link pada web Anda akan secara otomatis menyesuaikan seperti yang saya miliki.
    2. ZONE RECORDS, ini biasanya digunakan pada BLOGSPOT, jika menggunakan ini maka alamat link juga akan disesuaikan secara otomatis.
    3. URL FORWARDING, nah jika Anda menggunakan ini dan memilih pilihan URL HIDING, maka nama URL Anda tidak pernah berubah, karena pilihan ini hanya berfungsi untuk mendirect ke alamat web/ blog Anda.
    4. WEBHOSTING (WITH FEE), ini hanya digunakan jika Anda ingin hosting di CO.CC

    Jadi solusinya, Anda harus mengganti pilihan yang Anda gunakan (URL FORWARDING) ke NAME SERVER, silahkan cek name server pada hosting yang Anda gunakan misalnya seperti yang saya gunakan: Name Server1: ns1.000webhost.com dan Name Server 2: ns2.000webhost.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *