Memasang File Flash di Blog

Memasang File Flash di Blog – Untuk memasang file berformat flash ke dalam blog cukuplah mudah. Yang sobat perlukan yaitu file flash yang biasanya ber-extensi .swf kemudian upload file tersebut ke hosting sobat, misalnya di geocities.com ato 000webhost.com atau tempat hosting lainnya.

File animasi flash tersebut bisa dijadikan hiasan pada blog atau bisa juga dijadikan hiasan di header sehingga membuat blog sobat menjadi lebih animatif. Bukan hanya itu, file animasi flash bisa juga digunakan sebagai banner iklan atau header sebuah halaman website atau blog dan tentu saja untuk bisa melihat hasilnya, si pengguna harus mempunyai adobe flash player yang sudah terinstall pada browser yang digunakan.

Untuk memasang Adobe Flash Player pada browser sobat, bisa langsung klik Adobe Flash Player dan ikuti petunjuk instalasi yang ada disana. Jika sudah selesai sobat bisa me-refresh halaman yang sebelumnya sudah dibuka yang berisi file animasi flash.

Langkah Memasang File Flash

Untuk memasang flash pada blog silahkan ikuti step by step langkah berikut:

  • Upload file flash sobat terlebih dahulu.
  • Login ke halaman Blog sobat.
  • Kemudian klik di bagian mana akan menempatkan file flash tersebut. Bisa di header, sidebar, footer atau terserah sobat.
  • Ketikkan script berikut :
<embed src=”http://werdingeblog.com/sample.swf” quality=”high” bgcolor=”white” width=”500″ height=”100″ type=”application/x-shockwave-flash” pluginspage=”http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi? P1_Prod_Version=ShockwaveFlash”></embed>

Yang harus sobat ganti adalah :

  • http://werdingeblog.com/sample.swf dengan alamat link dari file flash yang sudah Anda upload sebelumnya.
  • width=”500″ height=”100″ sesuaikan dengan ukuran dari file flash Anda.

    Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan jika sobat menemui kesulitan bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *